Kapolsek Ajak Muspika, Kades dan Warga Timbun Jalan Berlobang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Muspika dan pemerintahan desa di Kecamatan Monterado melakukan bakti sosial gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di sepanjang jalan di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (10/11/2017).

Banyaknya kerusakan pada jalan di sepanjang jalan seperti yang ada di desa Monterado, desa Beringin Baru, desa Mekar Baru, dan desa Jahandung membuat unsur pimpinan yang ada di Kecamatan Monterado berinisiatif untuk melakukan penimbunan lobang-lobang yang terdapat di sepanjang jalur jalan desa tersebut.

Dengan di bantu oleh warga desa, jalan yang terdapat lobang-lobang tersebut sejak pagi hingga siang hari di timbun dengan menggunakan batu dan pasir batu. Kegiatan gotong royong ini dilakukan dengan alat seadanya dan bahan-bahan material merupakan bantuan swadaya dari masyarakat.

Ikut dalam kegiatan bakti sosial menimbun lobang-lobang di sepanjang jalan yaitu Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta personilnya, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta warganya, Kepala Desa Beringin Baru bapak Adi beserta warganya, Kepala Desa Gerantung bapak Dino beserta warganya, para Tokoh-tokoh yang yang ada di masing-masing desa tersebut.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan sedikit rasa nyaman bagi masyarakat khususnya pengguna jalan, selain itu ini juga bentuk kepedulian kita dan masyarakat setempat akan keselamatan di jalan raya.

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan penuh semangat dan kebersamaan tadi membuat semangkin timbul rasa keakraban di antara semua golongan dan itu yang saya rasakan tadi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan bakti sosial menimbun lobang-lobang yang terdapat di sepanjang jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado khususnya kepada Camat Monterado, Seluruh Kepala Desa, serta warga desa dan para Tokoh-tokoh desa”. Ungkap Kapolsek Monterado usai pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dan unsur Muspika ini mendapat sambutan yang positif dari warga setempat serta dari pengguna jalan. Semoga semangat kebersamaan dapat dipertahankan oleh semua kalangan masyarakat sehingga dapat selalu memberikan hal-hal yang positif untuk kepentingan masyarakat Kecamatan Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password