Kenang Jasa Pahlawan, Personil Polres Kapuas Hulu Ikuti Upacara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar–Polres Kapuas Hulu, Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingatl Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan’ sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain’ bangsa yang meriyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat’ adil dan makmur.

Seluruh Indonesia dengan serentak setiap tanggal 10 November mengelar upacara Memperingati Hari Pahlawan, termasuk Kabupaten Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu dengan tema “perkokoh Persatuan Membangun Negari”, Jumat (10/11/2017) pukul 08.00 WIB.

Tampak hadir juga Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf M. Ibnu Subroto, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi S.IK MH, Kepala Pengadilan Negeri Kapuas Hulu Saputro Handoyo, SH, MH, Kejari Kapuas Hulu Rudy Hartono, SH, MH, Danyon Raider Khusus Walet Sakti.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir menyatakan, momen pahlawan tahun ini ingin mengajarkan kepada seluruh anak bangsa khusus generasi muda di Kapuas Hulu tentang persatuan.”Pengajaran tentang persatuan tersebut, dengan merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan Indonesia di masa lalu,” ucapnya.

Di hari pahlawan ini kata Bupati, harus mengingat jasa-jasa pendahulu atau para pejuang, yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, sehingga seperti yang dirasakan saat ini. “Kita hanya tinggal menikmati hasil jerih payah mereka, yang sudah susah payah merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password