Aksi Damai Mahasiswa Mendapatkan Pengawalan Dari Polisi

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Aksi damai mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi sepuluh ( 10 ) November, melakukan aksi damai dengan menggelar unjuk rasa di Taman Entuyut, Kota Sintang,Jumat (10/11/2017) pagi.

Kurang lebih ada 85 Mahasiswa yang melakukan aksi solidaritas, dengan tuntutan kelangkaan BBM jenis premium, harga elpiji 3 kg bersubsidi,penempatan tenaga kerja asing di PLTU Sungai Ringin, tidak adanya sosialisasi oleh PLN tentang pemadaman listrik yang jelas kepada masyarakat luas, penyelesaian sengketa pengungsi dari Kecamatan Ketungau Tengah.

Aksi damai yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa diantaranya dari mahasiswa Universitas Muhamadiyah kampus Sintang dan STAINMA Sintang.

Pelaksanaan orasi oleh mahasiswa yang tergabung di Aliansi sepuluh (10) November dimulai dari Taman Entuyut kemudian di kantor DPRD Sintang yang di terima oleh Ketua Komisi C Syahroni.

“Ada lima tuntutan yang kita bawa, kelangkaan BBM jenis premium di SPBU, harga elpiji 3 kg bersubsidi tidak sesuai harga het dari pemda sintang,penempatan tenaga kerja asing di PLTU Sungai Ringin, tidak adanya sosialisasi oleh PLN tentang pemadaman listrik yang jelas kepada masyarakat luas, penyelesaian sengketa pengungsi dari Kecamatan Ketungau Tengah” tutur Ahmad Farudin selaku korlap.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Sintang. Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H selaku padal mengatakan, Polres Sintang menerjunkan kurang lebih 19 personil gabungan yang terdiri dari personil Polsek Sintang Kota,dan Personil Polsek Sungai Tebelian.

“Walaupun mereka melakukan aksi damai, kita harus tetap memberikan pengamanan kepada mereka, mereka adalah adik adik kita generasi penerus bangsa, kawal mereka dengan senyum dan humanis,” tutur Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H

Setelah mahasiswa melakukan orasi di Gedung DPRD Sintang kemudian mereka membubarkan diri, aksi berjalan damai dengan mendapat pengawalan dari Polres Sintang.Setelah aksi damai selesai dilakukan Apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Sintang Kota.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password