Bhabinkamtibmas Gerakkan Masyarakat Untuk Menciptakan Peternakan Ikan Rumahan

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas. polsek selakau. Siatung- Parit Baru, Untuk menggerakkan minat masyarakat dalam usaha rumahan di pekarangan rumah. Bhabinkamtibmas Brigpol Rio Castella, S.H. bersama Sekdes, Ketua BPD, Kepala Dusun se-Desa Parit Baru Kec. Selakau atas persetujuan Kades Parit Baru Sdr. Yatimansyah akan membentuk kelompok ternak ikan air tawar di perkarangan rumah warga yang tidak difungsikan di 4 Dusun yang berbeda. Beberapa rencana, inovasi dan ide pembentukan kelompok ternak ikan di Desa Parit Baru latar belakangnya karena adanya ide Bhabinkamtibmas yang melihat peluang emas untuk membantu masyarakat binaannya untuk dapat lebih berpenghasilan dalam bidang ekonomi.

Dalam waktu dekat ini sementara akan dibentuk 4 kelompok ternak ikan dibawah binaan Brigpol Rio Castella yang dimana biaya pembuatan penangkaran / kolam, pengadaan bibit ikan serta pengerjaannya dibiayai langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru.

Sambutan maupun tanggapan baik datang dari Kepala Dusun Siatung Sdr. Jusni bawah gebrakan ini baru pertama kali terjadi di Desa Parit Baru Kec. Selakau dalam hal ini Pak Polisi yang menggerakkan masyarakat untuk usaha mandiri di pekarangan rumahnya. Saya sendiri insyallah akan menjadi salah satu kelompok ternak ikan binaan Bhabinkamtibmas Brigpol Rio semoga semua ini menjadikan masyarakat Desa Parit Baru dapat termotivasi dan berlomba-lomba untuk berternak ikan sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang mandiri tutur pria berkumis ini.

Saat di tanya pada berita ini Brigpol Rio Castella membenarkan bahwa akan membentuk terobosan keratif di bidang ekonomi yaitu kelompok ternak ikan Bhabinkamtibmas. Kelompok ternak ikan ini sementara akan kami bagi 4 setiap dusun 1 kelompok. Andai beberapa bulan kedepan program ini sukses akan kami kembangkan bersama perangkat desa untuk dijadikan produk unggulan Desa Parit Baru Kec. Selakau dengan kami namakan ” Ternak Ikan Pekarangan Rumah “.

Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H sangat mendukung sekali program Bhabinkamtibmas di bidang peningkatan ekonomi masyarakat ini, ” kreatif dan inovatif serta lanjutkan dengan semangat untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri ” adalah sebuah kata penyemangat yang mendalam yang diucapkan pimpinan Polsek Selakau ini kepada anak buahnya tersebut.

Untuk sementara lokasi dan tempat masih dalam proses pengerjaan, dalam waktu dekat semua akan terlaksana dengan semestinya ucap H. Maryadi tokoh masyarakat sekaligus penasehat program ” Ternak Ikan Pekarangan Rumah ” Binaan Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Polsek Selakau Polres Sambas.

Penulis : Fadliansyah
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password