Polsek Ketungau Tengah Turun Andil Dalam Mediasi

Tribratanews.Polri.go.id

Polda Kalbar-Polres Sintang- Penutupan jalan (Portal – Red), yang dilakukan beberapa warga Desa Kelukai sebagai aksi protes terhadap PT.PML (Perkasa Mas Langgeng), atas laporan kasus pengrusakan camp yang dilakukan 3 (tiga) warga Ds.Kelukai dan saat ini kasusnya sedang dalam proses penyidikan dan ditahan di Polres Sintang.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Camat Ketungau Tengah Dakun S.Sos , Bpk Melkianus S.Sos (anggota DPRD Kab. Sintang), Polsek ketungau tengah, Kepala Desa Bhakti sinabung, manegement PT.PML dan masyarakat Desa Bhakti sinabung.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa masyarakat bersedia membuka Portal dan proses hukum kasus pengrusakan camp tersebut tetap berlanjut dan akan dikawal serta dimonitor oleh anggota DPRD, Camat Ketungau Tengah dan Kepala Desa Bhakti Sinabung agar dalam proses hukum yang dilakukan tidak semata-mata memberatkan pihak warga masyarakat tetapi juga harus meninjau sikap perusahaan sebelum pengrusakan terjadi.

Aiptu Wahono, sebagai yang mewakili Polsek Ketungau tengah bersama 4 anggota lainnya menyambut baik sikap masyarakat yang sudah dengan kesadaran sendiri membuka portal tersebut karena pemortalan tersebut  selain mengganggu aktifitas perusahaan juga warga Desa lain yang sangat memerlukan jalan tersebut termasuk Desa Kertasari, Panggi agung dan Landau Buaya.

Ws.Kapolsek Ketungau Tengah IPDA AMANSYURDIN ketika dikonfirmasi  mengatakan bahwa mediasi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang sudah dilakukan di Sintang (Kantor PT. PML) antara pihak management PT PML, Bpk Melkianus S.Sos (DPRD Kab.Sintang), Kades Bhakti sinabung, Polsek Ketungau tengah, serta perwakilan dari keluarga tersangka dan warga Ds.Kelukai.

Ws. Kapolsek Ketungau Tengah sangat mengapresiasi pelaksanaan pertemuan tersebut dapat berlangsung dengan aman secara khusus juga berterimakasih kepada masyarakat yang hadir telah dapat menahan diri selama proses mediasi berlangsung, kedepannya kita mengharapkan tidak terjadi permasalahan baru selama proses hukum (penyidikan-Red) berjalan dan semuanya akan berjalan sesuai prosedur hukum.

Penulis : S.Sihotang
Editor : Alfian / Nanang
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password