Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G Sinaga, S.IK pimpin upacara ziarah di makam pahlawan Yudha Satria Pengabuan dalam rangka Hari Pahlawan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” 10 November 2017, Jumat (10/11/17).

Turut hadir dalam upacara ziarah ini Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM, sejumlah pejabat Pemkab Tanjab Barat, Staf Ahli, asisten dan Kepala SKPD serta para perwira Polres Tanjabbar dan Kodim 0419/Tanjab. Kemudian peserta upacara terdiri dari TNi, Polri, PNS, pelajar dan mahasiswa, pramuka serta gabungan organisasi wanita.

Prosesi upacara ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara.

Pada kesempatan itu, AKBP ADG Sinaga mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Selain itu, kegiatan ziarah adalah untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, ujarnya.

Bagi generasi penerus bangsa, sambung Kapolres, hal ini juga merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Maka sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati Hari Pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan.” pungkas.

Sebelumnya Kapolres AKBP A.D.G Sinaga, S.IK mengikuti upacara di halaman Kantor Bupati Tanjabbar, bertindak selaku inspektur upacara Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS.

Penulis : Tim Redaksi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password