Peringati Hari Pahlawan Ke-72, Wakapolda Bali Ziarah ke TMP Pancaka Tirta

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tidak harus di lapangan luas. Suasana dan maknanya justru lebih terasa ketika upacara digelar dengan melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Peringatan Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017, Aparat Polri, TNI dan PNS melaksanakan upacara ziarah nasional di TMP Pancaka Tirta, Tabanan, Jumat (10/11/2017). Pada kesempatan itu, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. bertindak selaku inspektur upacara.

Ziarah nasional ini digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi merintis kemerdekaan dan mendirikan Bangsa Indonesia pada jaman dahulu. Dengan segenap pemikiran, tindakan dan perjuangan para pahlawan, membuat Indonesia mampu berdiri kokoh, kuat dan bersatu. Walaupun rakyat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, budaya dan ras.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Hendaknya semangat perjuangan para pahlawan dijadikan cermin untuk kita dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan. Jangan diam dan malas, kobarkan semangat demi kemajuan Bangsa Indonesia,” tegas Wakapolda Bali usai pelaksanaan ziarah.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di monumen I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya Wakapolda, Kabid Humas, Kabidkum Polda Bali beserta seluruh peserta upacara ziarah nasional melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Alfin

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password