Polres Polman Pantau Aksi Unjuk Rasa Secara Damai Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Gedung DPRD Kab. Polman telah berlangsung aksi Unjuk Rasa secara damai dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dilakukan oleh aliansi Mahasiswa Polman (IPMAPUS, GMKI, dan HMI) dipimpin oleh Koordinator Lapangan (KoorLap) atas nama A. RAHMAT R., dengan estimasi massa aksi sebanyak kl. 15 (lima belas) orang. Jum’at tanggal 10 November 2017 sekitar pukul 14.00 wita.

Properti yang digunakan selama pelaksanaan aksi sebagai berikut 1 (satu) unit alat pengeras suara atau TOA- 1 (satu) lembar kain hitam ukuran 5×1 yang dibentangkan bertuliskan aspirasi, – 1 (satu) bendera Merah Putih- 100 (seratus) lembar kertas bertuliskan aspirasi yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Peserta Aksi unjuk rasa tersebut berangkat dari Sekretariat DPC Partai Idaman Kab. Polman Jl. Mr. Muh. Yamin Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman menggunakan Sepeda Motor menuju ke kantor DPRD Kab. Polman, selanjutnya para pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian di jln poros polewali-majene tepatnya di depan gedung DPRD Kab. Polman. adapun tuntutan pengunjuk rasa tersebut adalah meminta kepada pemda agar bertanggung jawab atas kerusakan lahan petani akibat dampak PT. ISCO, mempertanyakan kepada pemda tentang legalitas hukum keberadaan PT. ISCO di kab. polman antara lain analisis dampak lingkungan, mempertanyakan ijin pinjam pakai kawasan hutan lindung dari kementrian kehutanan kepada PT. ISCO untuk mengelola kawasan hutan lindung di kab. polman
– ‎mempertanyakan tindak lanjut surat dari gubernur sulbar dan surat dari dinas kehutanan provinsi sulbar yangbditujukan kepada bupati kab. polman pada tahun 2010, tentang ditemukannya kurang lebih 68.75 Ha dalam kawasan hutan lindung yang dikelola oleh PT. ISCO belum memiliki izin pinjam pakai kawasan hutan lindung dari kementrian kehutanan. mempertanyakan kepada kejati sulselbar antara lain status hukum atas kasus PT. ISCO, memperjelas status proses hukum PT. ISCO dengan adanya dua pemberitaan terbitan 17/1/2014 pihak kejati menyatakan pemberhentian proses hukum PT. isco dan yang kedua terbitan 25/7/2014 pihak kejati sulselbar membantah memberhentikan kasus hukum PT. ISCO

Peserta aksi unjuk rasa diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Polman AMIRUDDIN, SH didampingi oleh Anggota DPRD AMIN SAID di halaman depan gedung DPRD Kab. Polman, adapun penjelasan dari wakil ketua DPRD atas tuntutan aksi unras tersebut adalah anggota dewan sebagian besar masih berada di luar daerah dalam rangka tugas. sehubungan dengan tuntutan menyangkut persoalan hukum, maka dari pihak DPRD Kab. Polman akan berkoordinasi dengan Komisi I untuk selanjutnya melakukan RDP dengan instansi terkait. giat berakhir pada pukul 14.30 wita dalam keadaan aman dan terkendali dengan pamka dan pamtup personil polres Polman dan Polsek Polewali yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Polewali IPTU SUYANTO, S.Sos didampingi oleh KBO Sabhara Polres Polman IPTU RAJAMILO.

Penulis : Indra
Editor   : Alfian
Publish : Indra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password