Sosialisasi Kewajiban dan Hak Peserta Asabri di Polres Metro Jakarta Utara

Sosialisasi Asabri

Pada hari Rabu tanggal 08 Nopember 2017 pukul 08.00 s/d 11.00 wib. bertempat di Ruang Serbaguna lantai 6 Mapolres Metro jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Koja Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Sosialisasi Asabri dan Bank Yudha Bhakti dibuka oleh Kabag Sumda Polres Metro Jakarta AKBP Sumarni, didampingi Pimpinan Cabang Asabari DKI Jakarta dan Pimpinan Cabang Bank Yudha Bhakti, diikuti oleh peserta perwakilan personel Polres Metro Jakarta Utara, Polsek jajaran dan Pengurus dan anggota Bhayangkari Metro Jakarta Utara, PNS Polri dan Purnawirawan yang hadir keseluruhan 129 personel, Tim Sosialisasi terdiri dari :

– Kolonel Purnawirawan Saptono Budi Santoso (Ketua Tim)

– Ibu Siti Rosmayanti dari ASABRI

– Ibu Nany Sundari (Kacapem Bank Yudha Bhakti)

– Bapak Mirza dari Bank Yudha Bhakti.

Arahan Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara, :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,  Ucapan syukur kehadirat Allah SWT yang mana berkat rahmat Nya pagi ini kita semua dapat berkumpul disini dalam rangka Sosialisasi Kewajiban dan Hak Peserta Asabri, selamat datang kepada TIM sosialisasi dari ASABRI dan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk memberikan Sosialisasi kepada seluruh anggota Polres Metro Jakarta Utara, Polsek ajajaran, PNS Polri, Purnawirawan, dan Bhayangkari, terima kasih kepada Anggota Polres Jakarta Utara dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara, mengingat sosialisasi ini sangat penting saya harap agar disimak betul dan ditanyakan kepada Tim apabila kurang paham.

Sambutan Bapak Saptono Budi Santoso  Ketua Tim Sosialisasi :

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua, yang kami hormati Bapak Kapolres yang saat ini diwakili oleh Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara,anggota Polres Jakarta Utara dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara.

Sesuai ketentuan setiap anggota yang diangkat menjadi Anggota TNI-POLRI dan PNS wajib menjadi anggota peserta ASABRI, arahan dari Bapak Kapolres kepada seluruh anggota mohon disimak dan dicermati kegiatan Sosialisasi ini apabila ada yang kurang paham silahkan ditanyakan kepada TIM.

Dilanjutkan Penyerahan Cendera mata atau Plakat dari ASABRI kepada Polres Metro Jakarta Utara yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara.

Paparan Sosialisasi disampaikan oleh : Ibu Siti Rosmayanti antara lain :

Asabri (persero) Cabang Jakarta sangat berkepentingan untuk melaksanakan sosialisasi program PP No. 102 tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI dan Polri yang kali ini diselenggarakan di Polres Metro Jakarta Utara, tentang tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun, mengingatkan kepada para prajurit TNI, Polri, PNS, yang mendekati masa pensiun untuk jauh-jauh hari menyiapkan persyaratan administrasi pensiun agar nanti tidak terjadi keterlambatan pada saatnya pensiun, sehingga manfaat yang diterimakan dapat diterima secara tepat jumlah dan tepat waktu sesuai dengan prinsip.

Kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan secara rutin dilingkungan TNI maupun dilingkungan Polri serta ASN Kemhan / Polri. dengan demikian diharapkan para prajurit TNI, anggota Polri, Aparatur Sipil Negara Kemhan / Polri dapat memahami hak dan kewajibannya dalam program PP 102 tahun 2015 tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password