Kapolda Sulsel dan para PJU Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Panaikang

IMG-20171110-WA0016

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Muktiono beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel menghadiri upacara Perngatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Jumat (10/11/2017).

Peringatan Hari Pahlawan di TMP Panaikang berlangsung khidmat dan penuh semangat kepahlawanan. Serangkaian acara digelar, salah satunya ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang yang dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Muktiono, Gubernur Sulsel Ir.Syahrul Yasin Limpo, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, Ketua DPRD Prov.Sulsel HM Roem, para Pejabat Forkopimda Sulsel, Para anggota DPRD.

Upacara dihadiri juga unsur Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat.
Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai unsur seperti dari TNI, pramuka, swasta, PNS hingga masyarakat umum tersebut mengikuti upacara dan mengheningkan cipta dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di tugu peringatan TMP Panaikang Jalan Urip Sumiharjo KM 7.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sulsel Ir.H.Syahrul Yasin Limpo yang dalam kesempatan tersebut memimpin detik-detik mengheningkan cipta dalam rangka mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur serta penyematan rangkaian bunga ditugu peringatan.

Gubernur Sulsel dalam amanatnya, menyampaikan Agar kita anak sekarang mau hormati pahlawan, Hari Pahlawan adalah tekad bagi kita unttuk mau memajukan bangsa, perubahan apapun tidak mampu menggoyahkan kesatuan bangsa Indonesia, itulah makna hari pahlawan

“Siapa saja melampau tugas harian yang berdedikasi untuk bela kepentingan bangsa dan negara, itulah pahlawan, pahlawan adalah keteladan,” ungkap Gubernur Sulsel.

Diakhir amanatnya, Gubernur Sulsel menjelaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya, harapan dan pengorbanan itulah yang mebentuk negara kesatuan Republik Indonesia.

Setelah upacara selesai, kegiatan berikutnya disambung dengan acara tabur bunga di makam para pahlawan, Kopolda Sulsel didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani turut bersama Pejabat Forkopimda lainnya tabur bunga, di antaranya ke makam Datuk Luwu Andi Djemma, AP.Pettarani, Raja Bone Andi Mappanyukki Emmy Saelan, Wolter Monginsidi, Ayahanda SYL Yasin Limpo terakhir ke Makam Jend Purnawirawan M. Yusuf.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password