Bawa Sajam ke Sekolah, Oknum Pelajar di Tagulandang Digelandang ke Kantor Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Aksi super nekat dilakukan oleh seorang pelajar di salah satu sekolah kejuruan negeri di Tagulandang Selatan.

Saat berada di kompleks sekolah, VK alias Vic (16) kedapatan membawa senjata tajam jenis badik yang terbuat dari besi kuningan panjang 18 cm.

Personil Polsek Tagulandang dipimpin Ka SPK Aiptu Anderson Misa yang melakukan razia, Jumat (10/11/2017) pagi berhasil mendapatkan sajam tersebut dalam sebuah tas yang dibawa oleh oknum pelajar kelas X ini.

Menurut pengakuan VK, sajam tersebut merupakan milik dari JD alias Joni, warga Balehumara, yang akan ditukar dengan HP merk samsung J1 milik dari teman sekolahnya, yaitu lelaki SM alias Sandi (18), pelajar kelas XII.

Naas bagi VC, belum sempat terjadi proses tukar barang, dirinya sudah dirazia dan tertangkap tangan petugas Kepolisian.

“Kedua siswa tersebut sudah kami amankan untuk dimintai keterangannya di Polsek Tagulandang,” ujar Ka SPK.

Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana saat dikonfirmasi sangat menyesalkan perbuatan para siswa ini. “Ini menjadi perhatian kita semua agar selalu memperhatikan anak-anak kita dalam pergaulan sehari-hari, jangan sampai terjerumus ke dalam perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Kapolres mengingatkan.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password