Sakit Hati Pernah Dianiaya, Pria Manganitu Sangihe ini Tikam Korbannya Hingga Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kasus pembunuhan terjadi di Kampung Karatung II Kecamatan Manganitu, Kamis (9/11/2017) sekira pukul 21.00 Wita.

Pembunuhan tersebut dilakukan oleh tersangka lelaki HT alias Hiwu (54) berporfesi petani warga Kampung Kauhis, terhadap korban Lot Bilalang (51) pekerjaan tani, warga Kampung Karatung II.

Berdasarkan keterangan tersangka, malam itu dia melihat korban berdiri menyaksikan acara keyboard di rumah salah satu warga di Dusun Bowone Lindongan IV Kampung Karatung II.

Sesaat kemudian tersangka mendekat ke arah korban dan tanpa basa-basi langsung menikam korban dari arah depan dengan menggunakan pisau jenis besi putih ke arah dada kiri korban.

Usai melakukan aksinya, tersangka langsung meninggalkan korban dan kembali pulang ke Kampung Kauhis. Sedangkan korban akhirnya menghembuskan nafasnya terakhir sesaat setelah kejadian, di lokasi acara.

Mendapat laporan warga, personil Polsek Manganitu dipimpin oleh Kapolsek Iptu E. M. Wangkanusa langsung menuju ke TKP, guna melakukan olah TKP.

“Tersangka langsung kami amankan bersama barang bukti pisau jenis besi putih bersama sarungnya, dirumahnya,” ujar Kapolsek.

Sementara itu pihak keluarga korban menyatakan tidak akan melakukan otopsi terhadap jenasah dan menyerahkan proses hukumnya ke pihak Polri.

Hasil interogasi terungkap bahwa motif kejadian karena balas dendam, dimana menurut tersangka pada tahun 2016, korban pernah menganiaya pelaku yang pada saat itu sementara tidur di bangku salah satu rumah di Kampung Karatung II.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password