Kapolda Kalsel Louncing Aplikasi Digital Crime Investigation Reskrim Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Disela – sela kunjungan kerja Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, SH, satuan Reskrim Polres Balangan memperkenalkan aplikasi baru yang digagas oleh Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M. Kamis (9/11) di ruang Patria Tama Polres Balangan.

Aplikasi yang diberi nama Digital Crime Investigation ini dipergunakan oleh tiga satuan yaitu Satuan Reskrim, Satuan Lantas dan satuan Resnarkoba untuk dapat dipergunakan dalam melakukan pemberkasan kasus sehingga mempermudah kinerja seluruh personel jajaran Polres Balangan.

“Aplikasi ini dapat dipergunakan untuk penyimpanan berkas perkara maupun langsung untuk pemberkasan, ” terang AKP Dany Sulistiono dihadapan Kapolda Kalsel dan Kapolres Balangan.

Selain sebagai aplikasi penyidikan, DCI ini juga difungsikan sebagai ruang penyimpanan berkas seluruh perkara yang telah ditangani oleh Polres Balangan maupun Polsek jajaran.

Screenshot 2017-11-10 17.07.28

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel berkenan untuk melauncing aplikasi DCI dengan menekan tanda Mulai di Aplikasi tersebut.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang turut mendampingi launcing aplikasi DCI ini mengharapkan satuan reskrim dan penyidik Polres Balangan semakin profesional dalam menanggani setiap kasus yang diterima.

“Dengan dilauncing Aplikasi DCI oleh Kapolda Kalsel hari ini, Semoga profesionalisme dan adminitrasi penyidikan semakin baik, terlebih bagi semua penyidik Polres Balangan,” ungkapnya saat di konfirmasi Humas  Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi

Editor   : ALfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password