Kapolres Minsel Tularkan Ilmu Bela Diri Aikido kepada Personelnya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta kemampuan perorangan personel Polri pada aspek pembinaan fisik dan mental, Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali menggalakan bela diri Aikido yang dilaksanakan setiap sore, di aula Mapolres.

Latihan bela diri Aikido ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, diikuti para Polisi Wanita (Polwan) dan personel dari berbagai fungsi kepolisian di jajaran Polres Minsel.

“Aikido adalah salah satu seni bela diri yang patut dikuasai oleh anggota Polri, khususnya yang bertugas di lapangan,” ujar Kapolres, Kamis (09/11/2017), sore. Aikido, lanjutnya, memadukan keharmonisan antara tubuh dan pikiran dengan hukum alam dengan prinsip keseimbangan, fokus dan kekuatan.

“Tehnik umum bela diri Aikido adalah cara melumpuhkan lawan dengan kuncian, bantingan dan lemparan,” jelas Kapolres. “Diharapkan personel yang telah menguasai Aikido ini, dapat melindungi dirinya sendiri maupun masyarakat dari ancaman kejahatan,” pungkas sosok murah senyum ini.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password