Kapolres Lampung Barat dan Forkopimda Peringati Upacara Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. bersama Forkopimda menghadiri kegiatan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 sekaligus memperingati Hari Pahlawan yang ke-72 dengan Inspektur Upacara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Sutikno di Lapangan Pemda Lampung Barat jumat 10/11/17.

Tampak Hadir juga dalam upacara Kasdim 0422 Lampung Barat Mayor Arm Muskardi, Anggota Kejaksaan Negeri Liwa, Para Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Bagian Pemda Kabupaten Lampung Barat serta Ibu-ibu PKK, Persit dan Darmawanita, Pemda, Kodim dan Polres Lambar. Dan di ikuti peserta upacara dari Polres Lampung Barat satu Peleton, Kodim, Pol PP, dan PNS Kabupaten Lambar.

WhatsApp Image 2017-11-10 at 11.16.02Bertindak sebagai Perwira Upacara Pasi Log Kodim 0422/LB Kapten Inf H.S Sinaga. Komandan Upacara Danramil 422-04/BB Kapten Inf Waniran, Pembacaaan keputusan kongres pemudan-pemuda indonesia. Pembacaan pesan pesan pahlawan Anggota koramil 422-04/ balik Bukit Serma Suherno. Dan Anggota Polwan Polres Lambar Bripda Enjel.

Dalam amanat Inspektur Upacara mengatakan, Hari sumpah pemuda selalu diperingati setiap tahun oleh bangsa indonesia dan kita harus memaknai dari nilai nilai nasional dan proklamasi kemerdekaan UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Di indonesia sendiri harapan bangsa ini sangat tingi kepada pemuda dan pemudi indonesia, pada tahun 2020-2030 usia produktif lebih banyak dari pada yang tidak produktif. Namun penduduk tersebut saat ini masih duduk di paud atau di usia kanak-kanak.

WhatsApp Image 2017-11-10 at 11.16.03 (1)Indonesia akan terlepas dari tergantungan kepada luar apa bila anak-anak tersebut dapat kita didik dan kita manfaatkan dengan secara maksimal.

Pesan menteri sosial tentang hari pahlawan berkat para pahlawan kita dapat menikmati bangsa ini dengan secara berdaulat adil dan makmur. Maka peringatan hari pahlawan ini kita mengambil satu tema bersatu dalan negeri, bung karno pernah berpesan Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghornati jasa para pahlawannya.

Memproklamirkan kemerdekaan saat itu yang merupakan keberanian sebagai sebuah modal yang tak Ternilai dan tidak kasat mata. Adalah adannya optimisme dalam hidup sebuah harapan yang membuka segenap potensi kita punya vitalitas dan gaya hidup kemanusiaan untuk membuka tragedi masa depan sebuah harapan bahwa mampu mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia maka kita dapat membangun sebuah kehidupan bernegara sebuah rumah tangga politik.

Kebangsaan dan kenegaraan yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur dalam rangka mewujudkan visi tersebut telah dirumuskan 9 agenda prioritas pemerintahan yang disebut nawacita kesembilan agenda.

Prioritas itu bisa kita katagori kedalam pikiran dan mental cultural ranah material ekonomi dan ranah politik pada ketiga dana tersebut pemerintah saat ini berusaha melakukan berbagai perubahan secara eksklusif.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password