Ratusan Siswa SMPN 1 Kamal Bangkalan Ikuti Penyuluhan Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kekhawatiran terhadap dampak peredaran narkoba dan minuman keras menjadi motivasi Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, SH, MH yang diwakili oleh Kepala Unit Binmas Polsek Kamal untuk memberikan penyuluhan khusus di SMPN 1 Kamal, pada Kamis (9/11/2017) pukul 10.00 WIB.

Selain narasumber  Aiptu Bejo Maryanto, SH selaku Kanit Binmas hadir pula Kasi Humas Polsek Kamal,  125 siswa SMPN 1 Kamal, Kepala Sekolah SMPN 1 Kamal Husdi, S.Pd selaku dan anggota Pol PP Kecamatan Kamal.

Materi paparan yang disampaikan Kanit Binmas seputar dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan bisa mengubah perilaku seseorang, sehingga bisa mempengaruhi prestasi seorang pelajar. Disamping narkoba, minuman keras golongan B dan C yang kadar alkoholnya lebih dari 5 % juga dapat membawa dampak negatif terhadap kesehatan.

Kanit Binmas juga menghimbau jika ada diantara siswa atau pihak keluarga lainnya yang kecanduan narkoba dean ingin lepas pengaruh dari narkoba maka dapat dilakukan rehabilitasi dengan melapor ke Polres Bangkalan dan selanjutnya akan diberikan petunjuk.

“Kami harap penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras dapat dilakukan secara berkala setiap 3 bulan sekali, “Ujar Husdi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kamal.

Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto, SH, MH melalui Kasubbhaghumnas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, “Secara rutin penyuluhan tentang bahaya narkoba akan berlanjut terhadap sekolah yang lain sesuai program Simaskosin (Polisi masuk sekolah pada hari senin), “Ungkapnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password