Wakapolda Papua Deklarasikan Gerakan Elemen Negeri Tumbuhkan Aksi Kepahlawanan

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua – Di GOR Waringin Kotaraja, Jalan Abepura Kotaraja, Kelurahan Wai Mhorock, Distrik Abepura telah dilaksanakan Kegiatan Deklarasi Gerakan Elemen Negeri Tumbuhkan Aksi Kepahlawanan (GENTAK) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Jumat (10/11/17)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polda Papua Brigjen Pol. Drs. Agus Riyanto, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Tni Herman Asaribab, Simon Itlay Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Papua Fachrudin Siregar, SH, MH, Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Eibka Haluk, S.Sos,  Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Boni Cristian Pardede, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MH,  Dir Intelkam Polda Papua dan siswa – siswi SMP,  SMA se kota dan kab. Jayapura kurang lebih 250 orang.

kegiatan di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, pembacaan doa oleh ibu Pdt. Febby Suripatty, laporan ketua panitia oleh wadir bimmas polda Papua AKBP yamin.S.Ik

4610206e-789f-45d4-922a-e22e68e25b62

Sebelum mendengarkan sambutan kapolda Papua yang akan di bacakan oleh wakapolda Papua Brigjen pol Drs Agus Rianto acara dilanjutkan dengan penempelan stiker Deklarasi Gerakan Elemen Negeri Tumbuhkan Aksi Kepahlawanan (GENTAK) oleh Waka Polda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Riyanto, Kasdam XVIII Cendrawaih Brigjen pol Drs Herman Asaribab, Simon Itlay Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sambutan Kapolda Papua yang diwakili oleh Waka Polda Papua mengatakan bahwa Program GENTAK yang dicanangkan oleh Kapolda Papua merupakan program dengan penuh pertimbangan, karena lambat laun peringatan Hari Pahlawan hanya dilakukan secara ceremonial saja, dan berharap mulai saat ini hal tersebut tidak terjadi lagi.

Acara ditutup dengan Pemberian cinderamata dan tali asih kepada keluarga dan para veteran Republik Indonesia.

 

 

Penulis                : Fajar Surya Irianto

Editor                  : Sosra Papua

Publish                : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password