Pemkab dan Polres Minahasa Jalin Kerjasama Cegah Penyalahgunaan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kepolisian Resor (Polres) Minahasa menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa, Kamis (09/11/2017), pagi, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano.

Isi MoU dibacakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa, Djefry Sumendap Sajow. Selanjutnya ditandatangani oleh Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow dan Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung.

Kapolres dalam sambutannya, mengajak seluruh aparatur desa di Minahasa untuk turut mengawasi pelaksanaan penggunaan dana desa, dari awal hingga selesai dengan baik. “Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan dan memanfaatkan fasilitas hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Minahasa menegaskan, dana desa saat ini menjadi perhatian penting karena akan berperan menyangga perekonomian desa. “Jangan sampai terjadi pelanggaran karena dapat berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Dana yang diterima, lanjut Bupati, harus bisa digunakan serta dipertanggung jawabkan dengan baik. “Berikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Minahasa, Denny Mangala, seluruh camat, kepala desa, hukum tua, pendamping desa dan pendamping lokal desa serta para Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas se-Minahasa.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password