Kapolres Buol Hadiri Upacara Hari Pahlawan dan Menjadi Irup Pelarungan Bunga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Buol, Hari Pahlawan ke-71 yang jatuh tepat pada hari Kamis 10 November 2017, Pemerintah Kabupaten Buol bersama Instansi terkait mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kab.Buol. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si.

IMG-20171110-WA0017

Hadir dalam Upacara Hari Pahlawan antara lain Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, S.IK, M.Si, Ketua DPRD Ibu Lely Yuliyanti, Wakapolres Buol Kompol Achmad Dharmianto SH. S.IK, Sekda Kab. Buol Hamid Lakuntu, Perwakilan TNI Dan Lanal Letda Makin, Perwakilan Kajari Buol, Unsur-Unsur SKPD Kab. Buol dan Para Forkopimda Kab.Buol.

Adapun Peserta Upacara 1 pleton Sat Sabhara Polres Buol, 1 pleton TNI, 1 pleton Pol PP, 1 pleton Dinas perhubungan, Para PNS dan Honorer Pemda Kab. Buol serta para Pelajar SD, SMP SMA Kab.Buol.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Usai melaksanakan Upacara Bendera memperingati hari Pahlawan, Wabup H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si, bersama Kapolres Buol dan rombongan SKPD Buol menuju Pelabuhan Leok 1 Kec. Biau Kab Buol untuk melaksanakan Upacara Pelarungan Bunga.

IMG-20171110-WA0024

Bertindak sebagai Irup Kapolres Buol Budi Priyanto S.IK, M.Si dan diikuti oleh peserta Upacara, kegiatan tersebut dirangkaikan memperingati Hari Pahlawan yang ke -72 tahun.

IMG-20171110-WA0020

Setelah Melaksanakan upacara tabur bunga, Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto, S.I.K, M.Si mengatakan, peristiwa 10 November patut dikenang setiap tahun untuk meningkatkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan. “Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas serta terus berkarya membangun Buol yang lebih Maju .Ucap AKBP Budi.

Penulis : Tim

Editor : Alfian

Publish : Naldy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password