Wakapolda Sulbar : Hargai Pahlawanmu dengan Menjaga Kemerdekaan

tribratanews.sulbar.polri.go.id – Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tentunya saat ini kita tidak bisa menikmati buah manis dari kemerdekaan. Untuk itu “ Hargai Pahlawanmu dengan menjaga Kemerdekaan”.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakapolda Sulbar saat memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pati’di Kab. Mamuju sekaligus melakukan aksi tabur bunga di lokasi makam dalam rangka peringatan hari pahlawan ke 72.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Prov Sulbar, Kepala BNN Sulbar, Kasrem 142 Tataq, Kasat Brimob Sulbar, Dan Lanal Mamuju. Para PJU Polda Sulbar, PJU Polres Mamuju, Para Asisten SKPD Prov Sulbar, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemprov sulbar dan Peserta Upacara lainnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daearah Sulawesi Barat Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH juga menyebutkan bahwa Moment Upacara Peringatan hari pahlawan ini harus kita semarakkan bersama dalam meneruskan perjuangan para pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa. Tuturnya

Usai melaksanakan upacara, Wakapolda Sulbar diikuti para peserta upacara melakukan aksi tabur bunga kemasing-masing Kuburan Para pahlawan sembari mendoakan kebaikan semoga diberikan tempat yang layak.

Pelaksanaan Upacara Peringatan hari kemerdekaan yang ke 72 kali ini mengangkat tema  “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Hal ini ditegaskan oleh Bung Karno karena Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Penulis : dhyman

Editor : Alfian

Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password