Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Inhil Jadi Irup

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri hilir – Kepolisian Resor Indragiri hilir menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan. Dalam upacara tersebut, Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bhakti, SIK bertindak sebagai Inspektur upacara yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Inhil. Sedangkan Komandan upacara yakni IPTU Agus Susanto. Sementara Kasat Binmas Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu menjadi Perwira Upacara, Jumat (10/11/2017).

Upacara tersebut turut diikuti oleh pejabat utama, seluruh personel dan PNS Polri Polres Inhil.

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tahun 2017 ini mengangkat tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dengan Harapan, momentum peringatan tahun ini bisa membuat bersatu padu membangun negeri sekaligus memperlihatkan kepada dunia Internasional, betapa segenap rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan, bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Dalam amanatnya, Wakapolres Inhil KOMPOL Ari Kartika Bhakti, SIK membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang mengatakan bahwa sejarah kepahlawanan mengisahkan tentang menyala-nyalanya api harapan yang menjadi pemantik dari berbagai tindakan-tindakan heroik yang mengagumkan. Sebuah harapan yang menimbulkan optimisme yang membuka segenap potensi untuk membuka terang kehidupan dimasa depan.

Menurut Menteri Sosial Republik Indonesia, melalui visi yang transformatif di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla memberikan harapan masa depan yang lebih baik yang menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Dengan semangat kebangsaan yang dikenang pada Hari Pahlawan ini, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.03

04Penulis : Rio Fernando Sinaga

Editor : Alvian Nur

Publish : Rio Fernando Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password