Polsek Parindu Selamatkan Tobi, Bayi Penderita Gizi Buruk

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolsek Parindu Iptu Hariyanto, S. Sos. bersama bhabinkamtibmas Polsek Parindu Polres Sanggau proaktip menolong Tobi seorang bayi penderita gizi buruk di Dusun Modah Desa Rahayu Kecamatan Parindu, Kamis (09/11/2017).

Berawal dari informasi unit intel Polsek Parindu bahwa ada petugas ahli gizi yang diancam oleh orang tua Tobi karena tidak terima di katakan anaknya tidak terurus dan kurang gizi, berdasarkan info tersebut Kapolsek Parindu dan bhabinkamtibmas serta anggota intel turun ke lokasi dan langsung menemui petugas ahli gizi dan orang tua Tobi.

Darisanalah di ketahui bahwa ibu Tobi masih di bawah umur (15 tahun saat menikah) dan suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap serta tidak bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan hidup istri dan anaknya sehari-hari apalagi tobi sedang sakit tumor hematogali stadium 4.

Tobi di rawat di Puskesmas Pusat Damai Kecamatan Parindu dan langsung di tangani oleh Petugas ahli gizi Galuh Nurhayati dan tinggal di rumah TFC (therapeutic Feeging Centre / rumah pusat pemulihan gizi) Puskesmas Pusat Damai, karena keterbatasan Dokter kemudian Tobi di rujuk ke RS Sanggau kemudian karena RS Sanggau juga kurang memadai sehingga Tobi di rujuk ke RS Sudarso Pontianak selama 3 minggu di rawat di RS. Sudarso ternyata tobi di nyatakan harus mendapat kemoterafi.

Semestinya tobi harus dirujuk ke Jakarta karena pertimbangan biaya dan lain-lain akhirnya Tobi di rujuk ke RS. Serukam Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Perindu Iptu Hariyanto, S. Sos mengatakan saat ini keadaan Tobi sudah membaik dan biaya medis sudah tanggung pemerintah namun biaya akomodasi lainya serta biaya hidup orang tua tobi perlu uluran tangan kita semua, sebab perawatan tobi masih berjalan sampai sembuh dan normal seperti anak-anak pada umumnya.

Di tambahkan juga oleh Kapolsek Parindu kejadian ini sudah berlangsung sejak bulan Mei 2017 dengan memberikan bantuan berupa sembako dan penggalangan dana dari warga sekitar dengan menyebarluaskan berita ini kepada masyarakat dan pemerintah daerah, Camat Parindu juga sudah datang serta memberikan bantuan.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password