Polres Sanggau Luncurkan Program Sepeda Sambung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepala Bagian Operasional Polres Sanggau Kompol Riki Renerika Riyanto, SE meluncurkan program kegiatan pelayanan kepolisian terbaru yang diberi Icon, “Sepeda Sambung” atau Sepeda Sambang Kampung di 6 (Enam) wilayah kelurahan yang berada di Kota Sanggau.

Kegiatan sepeda sambung ini merupakan bentuk kegiatan pelayanan Polres Sanggau, khususnya tindakan preventif di sentra padat penduduk dan pasar tradisional dengan cara patroli dan berdialog bersama warga masyarakat yang ditemui selama melaksanakan sepeda sambung.

Kompol Riki Renerika Riyanto, SE “Program sepeda sambung merupakan evolusi dari kegiatan rutin Patroli Satuan Sabhara yang bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat,” Katanya.

“Baik di daerah pemukiman maupun di pasar tradisional yang dalam kesehariannya sangat rentan terjadinya kriminalitas. seperti Copet, Jambret, Hipnotis dan Penipuan,” ungkap Kabagops Polres Sanggau.

Kompol Riki juga mengatakan bahwa selain menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisiannya, kegiatan Sepeda Sambung ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya dan dapat merebut kepercayaan yang penuh dari masyarakat, serta dapat menjadi Icon Polres Sanggau dalam pelaksanaan tugas preventifi.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian.N / Nanang. P
Publish : DHean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password