Polisi Telah Menggelar Rekontruksi Ledakan Pabrik Kembang Api di Kosambi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2017) Polisi sudah menggelar rekonstruksi peristiwa ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Rabu kemarin dan berlangsung 3 jam. Ada 17 adegan diperagakan dalam rekonstruksi.

“Ada 17 adegan, mulai pengerjaan kembang api, packing kembang api, dan pemberian pekerja pengelasan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Deddy Supriyadi.

Salah satu tersangka, yakni AH dilibatkan dalam rekonstruksi. Korban selamat dalam kejadian itu juga ikut dalam rekonstruksi sebagai saksi.

“Yang dihadirkan saat rekonstruksi terdapat satu tersangka berinisial AH dan 10 orang saksi yang saat itu sebagai pekerja yang juga korban berhasil selamat dan luka bakar ringan,” kaya AKBP Deddy Supriyadi.

Terkait ledakan dan kebakaran pabrik, Polisi menetapkan 3(tiga) orang tersangka. Ketiga tersangka adalah pemilik panrik(IL), Direktur Operasional(AH), dan pekerja (SE).

Akibat kejadian tersebut IL dan AH dikenakan pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain, dan Pasal 74 UU Ketenagakerjaan mengenai larangan mempekerjakan anak. Sedangkan tersangka SE dijerat dengan Pasal 359 KUHP lalai ketika melakukan pengelasan di pabrik sehingga percikan api menyambar bahan baku pembuatan kembang api dan menyebabkan ledakan dan kebakaran.

Editor : Alfian
Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password