Polres Lampung Timur Melaksanakan Anev Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Satuan Binmas Polres Lampung Timur gelar rapat Evaluasi mengenai dana desa, di Aula Tribrata Polres Lampung Timur. Rabu (08/11/ 2017).

Dalam acara ini Kepala Satuan Binmas AKP Anas Sobirin memaparkan tentang Pengawasan Dana Desa yang telah dikucurkan ke desa-desa yang telah MOU antara Pemerintahan Daerah Lampung Timur dan Polres Lampung Timur.

Sosialisasi ini adalah guna mengontrol dana desa dalam membantu dan menyukseskan apa yang menjadi program pemerintah kabupaten Lampung Timur.

Sebelum kita melangkah lebih jauh apa yang harus dilaksanakan dalam Pengertian Dana Desa, tentang Skema Penyaluran Dana Desa yang dimonitor oleh Polri.

Potensi Masalah Dana Desa, Sanksi Hukum Penyelewengan sesuai dengan UU RI no 31 th 1999 telah di ubah UU RI no 20 2001, Monitoring Dana Desa Akuntabilitas Penggunaan Dana Desa, Pengawasan Dilakukan setiap Level Pemerintah sesuai Dengan Kewenangan, Monitoring dan Pengawasan Gun Dana Desa, Kaitan Tupoksi Polri Terhadap dan Penggunaan Dana Desa.

Pengawasan Pendistribususian Dana Desa yang diterima oleh Perangkat desa dan bersama-sama menyalurkan dana tersebut agar benar-benar direalisasikan dengan baik.

Dilanjutkan, Wakapolres Lampung Timur Kompol Rahmadi Asbi, SE memberi harapan dan masukkan terhadap anggota, terkait dengan kedisiplinan dan kedinasan Personil Bhabinkamtibmas sebagai anggota yang harus memberi penyuluhan terhadap masyarakat, serta mengajak masyarakat menghindari pelanggaran-pelanggaran yang merugikan masyarakat luas.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nur
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password