Sma Negeri 06 Singkawang Utara Melaksanakan Wisata Edukasi Ke Mapolres Singkawang

63B23FB9-EFDC-4C45-962E-F79CD38EFE59

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Polres Singkawang telah menerima kegiatan wisata Edukasi sejumlah 126 siswa/siswi beserta dewan guru SMA Negeri 06 Singkawang Utara, Kamis ( 09/10/2017 ).

Dalam kegiatan itu para pelajar di ajak keliling Mapolres Singkawang serta dilatih dan dikenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian dan lain sebagainya. Berbagai simulasi juga dipraktekkan langsung oleh para pelajar diantaranya simulasi pengendalian massa (Dalmas). Dalam kesempatan itu para pelajar juga di ajak untuk mengunjungi ruangan kerja Kapolres Singkawang.

Kegiatan wisata edukasi tersebut disambut langsung oleh Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH, didampingi Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol Isbullah, SH serta pejabat utama Polres Singkawang.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi serta respon positif dari para guru, para pelajar SMA Negeri 06 Singkawang Utara terlihat sangat antusias ketika mendapatkan kesempatan langsung untuk melakukan simulasi dengan menggunakan peralatan Kepolisian dan di ajak berkunjung keruangan Bapak Kapolres Singkawang, disamping berwisata para pelajar juga mendapatkan ilmu serta pengetahuan.

Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, SIK, MH mengatakan kepada para siswa/siswi beserta dewan guru SMA 6 Singkawang Jangan sungkan-sungkan untuk datang ke kantor Polres Singkawang ini karena kantor Polisi adalah rumah masyarakat dan Polisi adalah sahabat masyarakat,” Ucap Kapolres

Penulis : Sri Nurindah Apriani
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang.P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password