Operasi Zebra Matoa 2017 di Nabire : Dihari Ke-9, Sebanyak 38 Pelanggar Terjaring Razia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan masih berlangsungnya Operasi Zebra Matoa 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Nabire dan Polsek Nabire Kota melaksanakan ” Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di hari ke-9 “, Kamis (09/11) pagi.

Pemeriksaan Kendaraan bermotor dilaksanakan di dua tempat, yakni Jalan Jenderal Sudirman yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satlantas Iptu A.M. Tatiratu dan Jalan Frans Kaisepo dipimpin Kanit Lantas Polsekta Nabire Ipda Hajar Azwad, A.Md tepatnya depan Mapolsek Nabire Kota.

Kaur Bin Ops Iptu Tatiratu, mengatakan “Dari hasil pemeriksaan ranmor dalam rangka Operasi Zebra Matoa 2017 di Jalan Jenderal Sudirman, Polres Nabire berhasil menemukan pelanggar sebanyak 31 pelanggar dan dilakukan E-Tilang oleh petugas dengan rincian ranmor roda dua 20 unit, roda empat 1 unit, SIM C 4 buah, BIU 1 buah dan STNK 5 lembar,” kata Iptu Tatiratu.

Pada waktu yang sama pula, Polsek Nabire Kota pun ikut menggelar Pemeriksaan ranmor dalam rangka Operasi Zebra Matoa 2017 di Jalan Frans Kaisepo tepatnya depan Mapolsekta Nabire.

“Kegiatan pemeriksaan ini kita laksanakan dengan target ranmor roda dua, cara bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), cara memeriksa kendaraan yang kita awali dengan senyum, sapa dan salam sehingga masyarakat juga merasa mereka dihargai, serta yang terakhir kita harus memperhatikan barang bukti baik surat-surat kendaraan maupun barang bukti ranmor,” ucap Ipda Hajar.

Berikut hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Nabire Kota, roda dua sebanyak 19 unit, SIM 2 buah, STNK 2 buah, tilang 7 unit ranmor dan teguran 5 kali bagi pengendara. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password