Kapolda Kalsel : Polisi Awasi Dana Desa Cegah Adanya Penyelewengan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kunjungan kerja Kapolda Kalsel Brigadir Jenderal Drs. Rachmat Mulyana, S.H di Polres Balangan yang diikuti pejabat utama Polda Kalsel, Kamis (09/11) pukul 11.00 Wita disambut Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK dengan Pasukan jajar Kehormatan serta kesenian tari asli pemuda kabupaten Balangan yaitu Tari Rajaki Pangume.

Dalam sambutan Kapolres Balangan, AKBP Moh. Zamroni, S.iK menyampaikan harapan agar ada penambahan personel untuk Polres Balangan seiring pendirian Markas Polsek Tebing Tinggi. Selain itu juga kurangnya sarana patroli Satuan Lalulintas Polres Balangan juga disampaikan.

Mendengar permintaan itu, Brigjen Rachmat berjanji akan memberi penambahan personel serta sarana guna meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat. Ia pun mengingatkan tupoksi Bhabinkamtibmas dalam pengawasan Dana Desa jangan melebihi kapasitas sebagai pengawas.

“Sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Asistensi penggunaan dana desa intinya mencegah adanya penyelewengan,” kata Brigjen Rachmat Mulyana.

WhatsApp Image 2017-11-09 at 17.11.49 (1)

Kapolda juga berpesan Polres Balangan agar meningkatkan kerjasama dan menjaga hubungan baik dengan media/pers di Balangan dalam mengangkat keberhasilan Polri, sehingga meningkatkan kepercayaan publik.

Agenda Ke Kabupaten Balangan dalam rangka kunjungan kerja ke satuan-satuan kewilayahan, dan nantinya Brigjen Rachmat Mulyana beserta rombongan akan mengunjungi Polres-Polres lainnya yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK sangat senang atas sampaian Kapolda Kalsel terkait penambahan personel dan sarana patroli yang diajukannya langsung direspon, “Mudahan – mudahan Polres Balangan lebih bersemangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terlebih dengan dukungan penambahan personel dan sarana yang akan diberikan Kapolda kalsel nantinya,” pungkas Kapolres Saat dikonfirmasi Humas seusai kunjungan kerja.

 

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password