Polres Jayapura Musnahkan 4 kg Ganja

Tribratanews.polri.co.id.- Polda Papua – Polres Jayapura.- Mewakili Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK dalam hal ini Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH melakukan pemusnahan barang bukti ganja seberat 4.250,56 gram di halaman Mapolres Jayapura. Kamis, (9/11/17).

Pemusnahan ganja oleh Satuan Narkoba Polres yang juga dihadiri Kabag Sumda AKP Mansyur, Kasat Narkoba Iptu Gondam P. SIK, serta disaksikan langsung oleh Kejaksaan Tinggi Papua yang diwakili Madya Yafeth Bonai, SH., MH, dan Madya Jane Sabatris Waromi, SH dimana ganja-ganja tersebut didapat dari 3 orang tersangka berinisial TS (32) dengan jumlah barang bukti 1.330,94 gram, BI (18) 1.145,82 gram dan BM (24) 1.773,8 gram dengan jumlah keseluruhan 4.250,56 gram dengan cara dimasukan ke dalam sebuah drum kemudian dibakar, perlu diketahui juga bahwa ke 3 (tiga) tersangka tersebut merupakan warga negara PNG.

WhatsApp-Image-2017-11-09-at-14.38.57

AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH selaku Kabag Ops Polres Jayapura saat di wawancarai mengatakan “hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti ganja seberat 4 kg lebih dengan cara dimasukan ke dalam sebuah drum kemudian di bakar, terdapat 3 tersangka yang kesemuanya berwarga negara PNG, dimana pemusnahan tersebut disaksikan juga langsung oleh perwakilan dari Kejati Papua, barang bukti tersebut kita musnahkan dengan cara dibakar, sedangkan untuk proses para tersangka sampai saat ini masih dalam proses penyidikan guna melengkapi berkas-berkas, dipastikan minggu depan sudah tahap I,” terang Kabag Ops

Ditambahkan “untuk pasal disangkakan berbeda tersangka BI (18) dijerat dengan pasal 111 ayat (2) subsider pasal 127 ayat 1 huruf a dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun sedangkan tersangka TS (32) dan BM (24) dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dengan pidana seumur hidup atau pidana penjara pling sdikit 5 tahun dan paling banyak 20 tahun,” tambah Kabag Ops.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password