Polisi Atur Arus Lalu-lintas Di Jalan Yang Tergenang Air

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar – Polres Sintang- Jalan Sintang-Melawi Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian tepatnya di komplek pertokoan Dusun Simpang Pandan Desa Sungai Ukoi, Kamis(09/11/2017)

Diduga, hal itu bisa terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan drainase jalan yang tidak memadai sehingga menyebabkan genangan air dijalan.

Pantauan di lokasi, anggota Polsek Sungai Tebelian melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas dijalan yang tergenang air. Terdapat dua titik genangan air di jalan Sintang – Melawi Desa Sungai Ukoi dengan ketinggian genangan mencapai sekitar 30 centimeter yang mengakibatkan kendaraan yang melewati jalan tersebut harus memperlambat laju dan bergantian.

Kasi Humas Polsek Sungai Tebelian Ipda Sanusi saat ditemui dilokasi, mengatakan pihaknya melakukan pengaturan lalu-lintas di jalan yang tergenang air tersebut dengan maksud memberikan pelayanan kepada pengguna jalan agar dapat melintasi jalan tersebut.

“Kami laksanakan turlalin guna memberikan kenyamanan para pengguna jalan mengingat genangan air tinggi sehingga harus buka tutup arus lalu-lintas”, terang Ipda Sanusi.

Lebih lanjut Ipda Sanusi, menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati pada saat mengemudi kendaraan terutama melintasi jalan yang tergenang air hujan.

“Mengingat sekarang musim hujan dan banyak jalan yang yang tergenang air untuk itu kepada pemakai jalan lebih hati-hati dalam mengemudikan kendaraan,” katanya.

Saiman(37) pengemudi yang kebetulan melintas mengatakan terima kasih kepada petugas kepolisian yang membantu mengatur arus lalu-lintas dilokasi jalan yang tergenang banjir sehingga arus lalu-lintas berjalan lancar.

“Kami berterima kasih kepada anggota Polsek yang. membantu mengatur lalu-lintas di lokasi jalan yang tergenang air”, kata Saiman.

Penulis : Zian
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password