Ka SPN Singaraja Makan Siang Bersama dengan Siswa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kurikulum lembaga pendidikan Polri dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Hal ini dilakukan agar mampu membentuk dan mencetak calon anggota Polri yang tangguh, kuat, cerdas, berkarakter, profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan tuntutan tugas dan Reformasi Birokrasi Polri (RBP).

Dulu, hubungan atasan dan bawahan bagaikan langit dengan bumi. Namun sekarang hubungan atasan dengan bawahan harus semakin dekat, namun tetap hormat sesuai hirarki. Tujuannya adalah agar seorang atasan mampu mengetahui karakteristik serta psikologis anggotanya, sehingga anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai kemampuannya.

Pola pengasuhan seperti ini yang diterapkan SPN Singaraja saat mendidik 224 siswa calon anggota Polri. Kepala SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K. bersama pengasuh dan wali kelas melaksanakan kegiatan makan siang bersama dengan para siswa di Gedung Satya Haprabu, Kamis (9/11/2017).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dapat menyatukan rasa agar saling asah, asih dan asuh. Akibatnya akan timbul rasa kebersamaan, sehingga memperkecil jarak antara pengasuh dan perserta didik,” kata Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K.

Sebelum makan siang bersama dimulai, diawali laporan piket siswa kepada Ka SPN Singaraja sekaligus memimpin doa. Awal dan akhir makan siang bersama tersebut ditandai dengan bunyi lonceng.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password