Menikah didalam Rutan Polri, Polisi Tapin Bantu Lancarkan Prosesi akad nikahnya

Tribratanews.polri.go.id-Polres Tapin, Suasana haru sangat terasa di aula Rumah Tahanan Polri Polres Tapin ketika dilaksanakan akad nikah warga binaan  Agus Riansyah yang tersandung kasus Carnophen dengan wanita pujaan hatinya Halimatus Sadiyah kamis (9/11/2017) pukul 11.00 wita.

Meski dengan keterbatasan dan kesederhanaan, pelaksanaan akad nikah di aula tersebut berjalan tertib dan lancar, mempelai laki laki pun tampak sigap menggenggam tangan penghulu Agus Prasetyo saat mengucapkan ijab kabul.

Usai pengucapan ijab kabul, penghulu bertanya kepada para tamu yang menyaksikan kegiatan ini yaitu pihak dari masing masing mempelai dan rekan rekannya para penghuni Rutan Polri Polres Tapin.

“sah?”tanya penghulu dan dijawab serentak oleh saksi dan para penghuni Rutan Polri Polres Tapin ” saaaahhhh”, “alhamdulillah”sambung penghulu kemudian.

WhatsApp Image 2017-11-09 at 13.03.31

Setelah pembacaan doa, acara pun selesai dan mempelai wanita dan keluarganya kembali kekediamannya sedangkan mempelai laki lakinya tetap tinggal di dalam Rutan Polri Polres Tapin untuk melanjutkan hukuman atas tindak pidana yang telah dilakukannya.

Kasat Tahti Polres Tapin Ipda Sugiyono menjelaskan bahwa pihaknya akan memfasilitasi hajat napinya yang telah terlanjur untuk menikah sebelum menjadi penghuni Rutan Polri Polres Tapin.

“semoga setelah selesai menjalani masa tahanan nanti, mereka bisa berkumpul kembali dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahhmah”tutur Ipda Sugiyono.

 

Penulis     : Aguswi

Editor       : Alfian

Publish    : Aguswi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password