Bersama Bhayangkari, Polsek Tempe Buat Program Bantu Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolsek Tempe bersama personel dan Bhayangkari Ranting Tempe melaksanakan kegiatan sosial yang bertema “Sehari Satu Koin Seribu dari Personel Tempe kepada Masyarakat yang kurang mampu.”

Pemberian bantuan sembako ditujukan kepada beberapa masyarakat tidak mampu di Kelurahan Cempalagi dan Kelurahan Atakkae yang disaksikan oleh para Kepala Kelurahan masing-masing, Kamis (09/11/17).

Kegiatan ini akan secara berkelanjutan dilaksanakan dengan sasaran warga tidak mampu di wilayah Kec. Tempe, Kab. Wajo dengan harapan menumbuhkan kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat.IMG-20171109-WA0013

Program “Sehari Satu Koin Seribu dari Personel Tempe kepada Masyarakat yang kurang mampu” merupakan wujud nyata bagaimana Polsek Tempe berupaya menanamkan kepedulian dari seluruh anggotanya demi membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama memiliki kepedulain terhadap warga yang tidak mampu.

Hal ini pun menunjukkan bahwa seorang polisi bukan saja hanya bertugas memberantas kejahatan (kriminalitas), menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif, namun juga sosok polisi itu harus memiliki sentuhan hati kepada seluruh masyarakat, yang disebut sebagai sosok Polisi Sentuhan hati (Polsehati).

Pada suatu kesempatan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah mengemukakan, dia berharap dan meminta pada seluruh jajaran Polri agar tidak hanya menangkap pelaku kejahatan (kriminalitas) saja. Dia meminta agar Polisi lebih menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kambtibmas) yang lebih humanis.

“Polri harus bisa mendekatkan diri pada masyarakat, karena itu merupakan sudah salah satu bagian program nasional Mabes Polri. Hal itu upaya dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Kapolri (Promoter) dengan lebih mendekatkan dan menyentuh kegiatan pada masyarakat,” terang Jenderal Tito Karnavian Kapolri beberapa waktu lalu.

“Saya meminta agar anggota Polri jangan bisanya menangkap penjahat saja, tetapi Polisi juga harus bisa mendekat dan menyentuh kegiatan masyarakat dengan tujuan menciptakan polisi yang lebih  humanis,” pesannya.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password