Ini Sosok Brigadir Irfan Jaya Abbas yang Bayarkan Denda Tilang Warga yang Terjaring Razia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah memimpin apel pemberian reward kepada personil yang berprestasi yang dihadiri seluruh personel Polres Sinjai di halaman apel Mapolres Sinjai, Kamis (09/11/17).

Adapun personil yang diberikan reward oleh Kapolres Sinjai adalah Brigadir Polisi Irfan Jaya Abbas yang bertugas di Sat Lantas Polres Sinjai, penghargaan ini diberikan lantaran dedikasi yang tinggi, disiplin dalam pelaksanaan tugas dan yang tak kalah hebatnya adalah saat ia membantu masyarakat bernama Irman Jaya yang tidak mampu membayar denda tilang dalam Operasi Zebra 2017 dengan cara membayarkan denda tilang.

Kapolres Sinjai Akbp Ardiansyah, S.Ik.,M.H dalam arahannya yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Brigadir Irfan Jaya Abbas dalam membantu masyarakat yang tidak mampu membayar tilang merupakan suatu bentuk pelayanan yang baik dan patut diapresiasi olehnya itu.

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi ke depan,” ucap Kapolres.

Kapolres Sinjai juga mengharapkan kepada seluruh personil agar dapat dan mampu berkreasi serta berinovasi demi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Sinjai.

Reward ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan bagi personel yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tupoksinya, agar terus ditingkatkan kepedulian dan prestasi bagi kesatuan dan masyarakat.

“Diharapkan moment ini bisa menjadi contoh semua anggota yang nantinya bisa juga mendapatkan penghargaan, silahkan berinovasi dan berkreasi demi kemajuan Polri,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pernah mengatakan bahwa tujuan pemberian anugerah penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi tidak lain untuk memotivasi para anggota agar dapat berlomba-lomba berkompetisi secara positif.

“Adapun tujuan dari pemberian penghargaan untuk memberikan motivasi atau memicu semangat kerja supaya terus berkompetisi kepada yang lain,” tegas Jenderal Tito Karnavian memberi penekanan.

Selaku Kapolri, dikatakan Polisi berpangkat bintang empat di pundaknya ini bahwa dalam institusi Polri, ada pemberian penghargaan (reward) dan juga sanksi (punishment).

“Selaku Kapolri saya tidak akan berhenti untuk menyambangi ke seluruh pelosok untuk memberikan penghargaaan kepada setiap anggota yang betul-betul berprestasi,” janji Kapolri dalam sambutan apel pagi di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password