Ops Zebra Tinombala 2017, Satlantas Polres Banggai Libatkan Badut Lalu Lintas

Ops Zebra Tinombala 2017, Satlantas Polres Banggai Libatkan Badut Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai – Operasi Zebra Tinombala 2017 yang digelar Sat Lantas Polres Banggai dan telah berjalan selama sepekan ini berhasil menjaring ratusan kendaraan yang melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Selain melakukan penindakan, Sat Lantas Polres Banggai juga melakukan penyuluhan dan kampanye tertib berlalu lintas di Sekolah-sekolah maupun di Jalan Raya.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Lantas saat melakukan kegiatan Strong Point pagi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Rabu (8/11/2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, melalui Kasat Lantas AKP Adirawa Permana SIK, mengatakan, kegiatan strong poin yang digelar disetiap paginya itu pihaknya juga melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan melibatkan Badut Polisi Lalu Lintas.

“Badut itu untuk menarik simpatik masyarakat khususnya pelajar anak-anak yang berangkat ke sekolah,” ucap Kasat.

Selain adanya badut, lanjut Kasat Lantas, juga dilakukan pembagian himbauan tertib berlalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Ketertiban berlalu lintas merupakan cermin budaya tertib masyarakat, dengan adanya operasi ini kita berharap dapat menekan jumlah kecelakaan,” harap AKP Adirawa Permana.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password