Polres Sambas Terima Kunjungan Wasrik Dari Itwasda Polda Kalbar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Pengawasan dan pemeriksaan merupakan hal yang wajar dalam institusi pemerintahan. Hal ini merupakan sebagai pengendalian terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh lembagar pemerintah.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Inspektorat Pengawasan Daerah Polda Kalbar atau yang sering disebut Itwasda Polda Kalbar. Kali ini, satuan kerja yang khusus melakukan pemeriksaan kinerja Polri di Polda kalbar ini melakukan kunjungan ke Polres Sambas, Rabu (08/11/2017).

Dalam kunjungannya kali ini, tim Itwasda Polda Kalbar ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap segala administrasi kerja yang dilakukan oleh Polres Sambas selama tahun 2017 ini. Pemeriksaan kali ini meliputi bidang operasional, pelayanan kepolisian, proses penegeakkan hukum meliputi penyelidikan dan penyidikan, manajemen sumber daya manusia dan sarana prasarana serta manajemen anggaran dan keuangan yang mendukung seluruh operasional Polres Sambas.

Kali ini, Itwasda menerjunkan 6 personel yang dikomandoi oleh Kompol Muhamad Royani, SH, MH sebagai ketua tim pemeriksaan di Polres Sambas yang diterima langsung oleh Kapolres Sambas Akbp Cahyo Hadiprabowo, SH, S. Ik ketika telah sampai di Kota Sambas terigas ini.

Sebelum memulai pemeriksaan secara mendalam, tim dan rombongan ini melakukan taklimat awal yang langsung dipimpin oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suyata yang membeberkan tujuan tim ini melakukan pemeriksaan kepada seluruh personel yang mengikuti taklimat awal ini.

“Tujuan kami kesini adalah sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kami sebagai unsur pemeriksa kinerja Polri khususnya di wilayah hukum Polda Kalbar untuk mengecek apakah pelayanan Polri di Kabupaten Sambas ini sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan”, ujar Perwira bunga tiga ini.

Seluruh peserta terlihat serius mendengarkan arahan dari Kombes Suyata dalam taklimat awal yang digelar di Aula Dhira Wijaya Polres Sambas ini. Setelah selesai taklimat awal, tim pun langsung melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidang – bidang yang telah ditentukan.

Penulis : Reza
Editor : Alfian N. / Nanang P.
Publis :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password