Hujan Deras Disertai Angin Kencang Di Banjarnegara, Pohon Beringin Tumbang Sebabkan 1 Korban Meninggal 6 Luka-luka

Tribratanews.polri.go.id, Banjarnegara – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Banjarnegara, Rabu (8/11/2017).

Pohon tumbang tersebut salah satunya yaitu pohon beringin di alun-alun Banjarnegara. Akibatnya, pohon berukuran besar tersebut menimpa beberapa orang yang sedang berteduh di bawah pohon.

Menurut Tejo, salah seorang warga mengatakan bahwa ia sedang menonton pertandingan voli di alun-alun Banjarnegara dan melihat ada beberapa orang berteduh di bawah pohon beringin.


Dalam peristiwa tersebut tujuh orang korban dilarikan di RSUD Hj. Anna Lasmanah Banjarnegara untuk mendapat perawatan.

“Benar, ada tujuh orang korban akibat kejadian tersebut. Satu orang meninggal dunia, dua orang dirujuk ke RS Siaga Medika, dua rawat inap dan dua lainnya sudah diperbolehkan pulang,” ucap Kasubag Hukum dan Kehumasan RSUD Hj.Anna Lasmanah Banjarnegara, Baety Rahayu, SH.

Tidak hanya pohon tumbang, papan dan baliho juga ikut terbawa angin dan menimpa beberapa mobil disekitarnya.


Mengetahui kejadian tersebut, dibawah pimpinan langsung Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH menerjunkan anggotanya beserta pleton siaga bencana alam Polres Banjarnegara.

“Kita terjunkan anggota yang tergabung dalam pleton siaga bencana alam yang telah kita bentuk untuk mengamankan dan membantu mengevakuasi pohon tumbang pada beberapa titik di wilayah Banjarnegara,” ucap Kapolres Banjarnegara.


Dengan menggunakan alat berat oleh instansi terkait, Polres Banjarnegara mengamankan proses evakuasi pohon beringin yang tumbang tersebut.

Tidak hanya itu, bersama warga sekitar dan instansi terkait, dengan alat seadanya Polres Banjarnegara membantu mengevakuasi pohon tumbang di beberapa titik jalan yang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas.


Lebih lanjut Kapolres Banjarnegara mengimbau kepada masyarakat dalam memasuki musim hujan agar tidak berteduh dibawah pohon saat hujan.

“Jangan berteduh dibawah pohon ketika hujan turun karena hal tersebut berbahaya. Berhati-hatilah dan waspadai pohon tumbang, jalan licin dan tanah longsor. Jika merasakan tanda-tanda bahaya longsor segeralah mengungsi ketempat yang lebih aman,” pungkasnya.

Penulis : Asri
Editor : Alfian
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password