Polisi Dibantu Petugas Bandara Evakuasi Korban Pesawat PK-HVM Dimonim di Bandara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 11.18 Wit, Rabu (08/11), bertempat di UPBU II Bandara Douw Atururure Nabire, Kabupaten Nabire terjadi insiden Ban pecah sebelah kanan pesawat dari PK – HVM Dimonim saat landing di Bandara Douw Auturure Nabire, Kabupaten Nabire.

Dari hasil konfirmasi Kontributor Tribratanews.polri.go.id kepada Kapolsubsektor Kawasan Bandara Udara Nabire Iptu Abdu Gani Wildan, SE bahwa membenarkan terjadi insiden ban pecah pesawat Dimonim.

“Memang benar, telah terjadi insiden tersebut, sekitar pukul 11.18 Wit, Rabu (08/11) siang tadi, ban pecah yang dialami oleh pesawat dari PK – HVM Dimonim saat landing di Bandara Douw Auturure Nabire, Kabupten Nabire,” ucap Iptu Wildan.

Pesawat PK – HVM dengan kru Capt. Kastha, FO. Irene, EOB. Eddy Subhkan, dengan penumpang sebanyak 14 orang dewasa dan 3 orang bayi.

Denan kronologis kejadiannya, “01. 15 UTC – 10.15 L T pesawat take off dari bandara WAVF / fawi pesawat saat take off ada kendaraan yang melintas di landasan dan pesawat akhirnya mengenai/menabrak kendaraan roda tiga jenis merk viar, pesawat akhirnya mengenai pada roda sebelah kanan dan mengenai badan pesawat mengakibatkan robek, namun pesawat terbang sudah dalam keadaan rusak,” kata Iptu Wildan.

Selanjutnya, “02.18 UTC – 11.18 LT pesawat landing di Bandara Douw auturure Nabire, Kabupaten Nabire dan mengakibatkan pesawat terhenti kira-kira 300 meter dari ujung landasan arah laut, karena ban pesawat mengalami pecah dan ada kebocoran dari tangki avtur yang menetes ke aspal landasan,” sambung Iotu Wildan.

“Dan selanjutnya dari petugas PKP – PK dan dari pegawai bandara dengan di bantu Personil Polsubsektor Kawasan Bandara Nabire untuk mengevakuasi penumpang dan mengantisipasi terjadinya kebakaran dari pesawat itu sendiri,” jelas Kapolsubsektor Bandara Iptu Wildan.

“Selama kegiatan evakuasi berjalan dengan baik, aman serta Pilot, Kru dan penumpang pesawat Dimonim selamat,” tutup Iptu Wildan. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password