Bhabinkamtibas Polsek Bonti Bantu Warganya yang Akan Melahirkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolsek Bonti, Idpa Rahmad Kartono, S.H. menyampaikan, Bhabinkamtibmas desa Upe, Brigadir Agustinus Bura memberikan pertolongan kepada warga yang akan melakukan persalinan di Dusun Lanong, Desa Upe, kecamatan Bonti, Selasa (7/11) siang.

“Saat melakukan giat DDS dirumah Martinus Acun, Brigadir Agustinus Bura melihat istri Martinus Acun yang pada saat itu sedang sakit dan akan melahirkan. Keluarga tersebut tidak memiliki kemampuan untuk biaya persalinan / pergi ke rumah sakit” jelas Ipda Rahmad Kartono

“Melihat kondisi warga saat itu sudah sakit (tanda akan melahirkan) maka Bhabinkamtibmas Desa Upe Brigadir Agustinus Bura langsung berinisiatif untuk meminjam mobil pick warga terdekat dan membawa Yuliana (istri Martinus Acun) Ke Puskesmas Bonti untuk mendapatkan pertolongan pertama persalinan” lanjutnya.

“Karena kondisi jalan Dusun Lanong yang rusak dan becek akibat hujan dan hanya bisa menggunakan mobil double gardan, sedangkan saat itu mobil ambulan milik Puskesmas sedang merujuk pasien lain ke kota Sanggau, ” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, Bhabinkamtibmas tersebut membantu proses mulai dari membawa kerumah sakit, proses administrasi di Puskesmas dan membuatkan surat keterangan miskin di kantor Desa Upe agar dapat menolong warganya.

“Saat ini wanita yang ditolong sudah melahirkan seorang anak perempuan, Rabu (8/11) dan keduanya dalam keadaan sehat, ” Pungkas Kapolsek Bonti.

Atas bantuan Bhabinkamtibmas lanjutnya, Martinus Acun mengucapkan terima kasih dan belum pernah melihat adanya anggota Polri yang peduli bahkan bisa membantu kesulitannya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password