Meningkatkan Pengawasan Pemilu 2018, Polres Tidore Kirim Personil Gabung Dengan Gakkumdu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Untuk meningkatkan pengawasan terhadap peserta Pemilu 2018, masyarakat dapat melaporkan adanya dugaan pelanggaran pemilu ke Posko Pusat Sentra Penegakan Hukum Terpadu yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan dan Panwaslu, untuk menyelesaikaan segala bentuk pelanggaran Pemilu yang bersifat pidana dapat dilaporkan ke posko tersebut.

Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda S.ik, memastikan bahwa akan mengirimkan anggota terbaik Polres untuk bergabung dengan sentra gakkumdu guna bisa meningkatkan pengawasan dalam memberantas kejahatan pada pemilu agar pemilu di tidore bisa berkualitas.

Kapolres berharap ketika Gakkumdu di bentuk nanti gakkumdu sudah satu atap, agar sentra pelayanan Gakkumdu bisa berjalan sesuai dengan apa yang di inginkan.

”Karena waktunya penyelidikan sangat singgkat hanya 14 hari, makanya harus stand by bersama Panwaslu 24 jam, selain itu saya berharap unsur gakkumdu harus sinergi sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan cepat.” ungkap Kapolres Azhari Juanda Selasa (07/11/2017).

Selain itu, Kapolres berharap mulai sekarang pengawasan pemilu menjadi poin penting, dan sedini mungkin kita bisa mendeteksi pelanggaran pemilu baik pidana maupun tidak

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Panwaslu Kota Tidore Kepulauan yang melakukan kegiatan tersebut, untuk mencegah potensi pelanggaran terhadap pemilu.

Penulis             : Ulfa

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password