Polres Bangkalan Amankan Belasan Pelajar Main Play Station pada Jam Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Polisi menertibkan perilaku belasan pelajar berseragam sekolah karena kedapatan sengaja meninggalkan aktifitas belajar untuk bermain play station dirumah salah satu warga Desa Tanahmerah Dajah Kec. Tanahmerah Kab. Bangkalan, pada Rabu (8/11/2017) pukul 10.00 WIB.
Bermula informasi dari beberapa tokoh masyarakat Desa Tanahmerah Dajah tentang aktifitas dirumah seorang warga yang setiap hari ramai didatangi pengunjung berpakaian sekolah dan bersepedamotor, sehingga Kapolsek AKP Yoyok Prasetyo, SH menindaklanjuti mendatangi lokasi rumah dimaksud dengan anggota Binmas Bripka Erwin.K.
Empatbelas pelajar berpakaian seragam putih biru dan pramuka dengan usia rata-rata 13-17 tahun berhasil diamankan petugas dan dikumpulkan serta dilakukan pemeriksaan isi tas masing-masing pelajar di halaman rumah pemilik persewaan Play station selanjutnya diberikan pengarahan khusus oleh Kapolsek Tanahmerah.
Melihat pakaian seragam sekolah yang dipakai berbeda-beda, diketahui asal sekolah masing-masing yakni dari 6 siswa SLTP 1 Tanahmerah, 5 siswa SMK Morkoning Kec. Kwanyar, 1 siswa SMK Kwanyar, 1 siswa SMK Bangkalan dan 1 siswa MTs An-Namirah.
Tampak beberapa pelajar yang kedapatan sedang bermain play station.

Terhadap pemilik usaha persewaan play station yang kemudian diketahui bernama Rafi’i (45), oleh Kapolsek Tanahmerah juga diberi teguran agar tidak melayani konsumen yang berpakaian seragam sekolah dan pada jam sekolah.

“Apabila lain waktu masih kedapatan para pelajar meninggalkan sekolah untuk bermain game Play Station di wilayah Tanahmerah, akan diberi sangsi, “Tegas AKP Yoyok.

Kapolsek Tanahmerah juga menanyakan asal sekolah masing-masing pelajar sedangkan belasan sepeda motor yang parkir di halaman rumah Rafi’i tidak ada yang mengakui sebagai pemiliknya, namun diduga milik beberapa pelajar yang berhasil meloloskan diri sebelum Polisi datang ke TKP.
Kapolsek Tanahmerah Yoyok Prasetyo, SH mengatakan, “Lokasi tempat main game Play Station ini akan dilakukan pemantauan terus, jika masih tetap dijadikan tempat nongkrong para pelajar, maka akan dilakukan penertiban, “ungkap AKP Yoyok.
Penulis : Bidarudin
Editor : Alfian
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password