Sakit TBC Sejak Lama, Abe Tewas di Warung Makan Terminal Tangkoko Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Albert Makarawa alias Abe, warga Kota Bitung tewas mendadak sesaat usai memesan makanan di salah satu warung di Terminal Tangkoko, Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung, Selasa (07/11/2017), sekitar pukul 20.30 WITA.

Saksi, Fikri Abas menuturkan, sebelum kejadian dirinya melihat korban masuk ke warung milik Haki Habibi lalu memesan menu ikan. Korban kemudian mencuci tangan dan menuju kursi. Sesaat duduk sambil menunggu makanan datang, korban tiba-tiba terjatuh dan meninggal di lokasi. Melihat hal tersebut, saksi langsung keluar warung untuk mencari pertolongan.

Saudara perempuan korban, Jeane Tingon menerangkan, korban sudah cukup lama menderita penyakit TBC dan sempat dirawat di rumah sakit, September lalu. Ditambahkannya, korban juga sudah tidak mau tinggal bersama keluarga karena minder atas penyakit yang dideritanya.

Kapolsek Matuari, Kompol Ferry Manoppo membenarkan adanya kejadian tersebut. “Dugaan kuat, korban meninggal karena sakit TBC,” ujarnya. Hasil pemeriksaan luar, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Pihak keluarga melalui Jeane Tingon, menolak untuk dilakukan otopsi yang dikuatkan dengan surat pernyataan penolakan. “Keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas. Jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password