Polisi KPS Bitung Hentikan Pelarian Tersangka Pencuri Barang Elektronik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Meski sempat buron selama beberapa hari, pelarian RM alias Rustam (33) warga kecamatan Maesa kota Bitung akhirnya berhenti tak berkutik saat ditangkap unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Res Bitung di sekitar wilayah kecamatan Madidir kota Bitung, Selasa (7/11/2017) dini hari.

Tersangka ditangkap karena diduga telah melakukan aksi pencurian HP disertai dengan kekerasan terhadap korban lelaki Herman, yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Kairos II, yang terjadi pada hari Jumat (3/11/2017) dini hari.

Kepada petugas, tersangka menceritakan saat itu dia bersama temannya berinisial BR alias Boby (masih buron) berboncengan dengan sepeda motor menuju ke Kapal KM Kairos II yang sandar di pelabuhan samudera Bitung.

Ketika tiba di depan kapal KM Kairos II tersebut, tersangka kemudian naik ke atas kapal lalu menuju dan masuk ke dalam kamar korban.

Melihat korban sedang tertidur, tanpa menyia-nyiakan kesempatan, tersangka langsung mengambil HP milik korban dan keluar dari kamar tersebut. Namun saat hendak pergi, tersangka bertemu dengan rekan kerja korban.

Merasa aksinya ketahuan, tersangka kemudian mengambil sebilah pisau miliknya dan mengancam lelaki tersebut, selanjutnya tersangka kabur melarikan diri dengan temannya yang telah menunggu di dermaga kapal dengan sepeda motor.

Kapolsek KPS Res Bitung Iptu Fandi Ba’u, SIK membenarkan adanya kasus dan penangkapan tersangka. “Saat ini tersangka Rustam bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek KPS Res Bitung untuk proses pengembangan penyidikan selanjutnya,” pungkasnya

Penulis: Chresto/Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password