Kapolsek Kabaruan Ajak Pelajar Hindari Perbuatan Negatif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Kabaruan Polres Talaud mengadakan penyuluhan di SMP Negeri 2 Kabaruan, Desa Damau, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (07/11/2017), pagi.

Penyuluhan tentang bidang lalu lintas, perlindungan anak, KUHP dan KUHAP tersebut, disampaikan oleh Kapolsek Kabaruan, Iptu Jefry Panambunan, diikuti seluruh pelajar bersama para guru, komite sekolah dan orang tua.

Penyuluhan, kata Kapolsek, bertujuan agar para pelajar menjadi warga yang sadar hukum. “Di bidang lalu lintas, kami mengimbau para orang tua agar tidak memberikan izin kepada anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor,” ujarnya.

Para pelajar juga diajak untuk menghindari perbuatan negatif, seperti mengkonsumsi minuman keras, narkoba, tawuran, sex bebas dan perbuatan menyimpang lainnya. “Hindari dan jauhi hal-hal tersebut. Fokuslah belajar untuk mewujudkan cita-cita,” pinta Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek meminta pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi tindak kejahatan di lingkungan sekolah. “Mari kita bergandengan tangan untuk mengawal generasi muda penerus pembangunan bangsa,” pungkasnya, disambut aplaus meriah dari seluruh hadirin.

Sementara dari pihak sekolah, mengapresiasi penyuluhan hukum tersebut. “Terima kasih Pak Kapolsek atas penyuluhannya dan ini sangat bermanfaat. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin,” ucap salah seorang guru.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password