Kasatlantas Bangkalan Kunjungi Nenek Tua Renta

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Kecil, rapuh dan kumuh, begitulah kira-kira keadaan yang menggambarkan kondisi tempat tinggal yang didiami oleh Mutirah Bono atau yang biasa dipanggil Mbah Turah bersama kerabat yang sudah dianggapnya sebagai anak, Nurul Ain (19).

Mbah Turah yang usianya sudah menginjak kepala delapan harus dibopong oleh Nurul untuk urusan mandi, kencing dan kegiatan lainnya. Nurul Ain yang kedua orang tuanya telah meningal sebelumnya bekerja di sebuah cafe di Bangkalan dan terpaksa berhenti untuk mengurusi Mbah Munirah.

Dengan kondisi yang demikian, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prassetyanto, SH  pun mengunjungi kediaman Mbah Turah pada Senin (6/11) di Jl. KH. Ach Marzuki Kelurahan Pangeranan, Bangkalan untuk memberikan bantuan.

Sesampainya dirumah Mbah Munirah, bau pesing seketika tercium oleh hidung. Dengan ruangan pengap dan bertumpuk barang, tak ayal kesehatan jadi masalah utama yang kadang menghampiri Mbah Turah.

Kasatlantas Polres Bangkalan memberikan santunan kepada Mbah Turah melalui Nurul Ain.

Mbah Turah yang hidup dari pensiunan almarhum suaminya hanya bisa bergantung pada Nurul Ain dan warga sekitar yang turut membantu untuk merawat dirinya.

Kasatlantas Bangkalan yang pada saat itu sejenak terdiam merasa prihatin atas apa yang dialami oleh Mbah Turah dan berharap adanya bantuan dari pihak swasta ataupun pemerintah untuk membantu orang-orang seperti Mbah Turah.

“Saya tidak bisa berkata-kata, orang seperti Ibu Munirah ini masih banyak dan harus kita bantu. Saya merasa prihatin. Semoga bantuan dari kami bisa cukup membantu”, ujar Kasatlantas berusia 36 tahun tersebut.

Dengan dibantunya Mbah Turah oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan (Satlantas), menambah daftar orang yang telah dikunjungi oleh Satuan tersebut untuk saling membantu sesama.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password