Anev ke 4 Pembangunan Polda Sulbar, Alhamdulillah Sudah ada yang Rampung

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Bertempat di ruang Vicon Polda Sulbar, Jl. Ahmad Kirang Mamuju. Selasa (7/11/17) sekitar pukul 14.00 Wita telah berlangsung Rapat Koordinasi serta Analisa dan Evaluasi (Anev) ke 4 pembangunan Mapolda Sulbar dan SPN serta bangunan pendukung lainnya seperti Rujab, rumah Sakit dan asrama Brimob.

Kegiata tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.SI didampingi Wakapolda dan PPK Kombes pol Drs. Arief Pujianto serta dihadiri oleh para Pejabat utama Polda Sulbar, Para kepala bagian Biro Logistik Polda Sulbar, Manajemen Konstruksi (MK), KPA, Konsultan dan para Pelaksana Konstruksi.

Dalam pelaksanaannya, Rapat Koordinasi diawali dengan Paparan Pembangunan Mapolda dan SPN Polda Sulbar yang terletak di Desa Mekkatta Kec. Malunda Kab. Majene.
Sasaran pembangunan Prioritas (mako, gedung dan Barak ) dengan target sudah bisa berjalan bulan Mei 2018 mendatang. Kondisi Existing kawasan (letak lokasi SPN, luas lahan 20 Ha dan tersiap lahan 14.70 Ha / pemerintah, 2 Ha kebun desa) .
Pembangunan SPN tahap – I diprioritaskan pada Kantor SPN, Gedung Kelas 2 Gedung, Barak 4 gedung dan Masjid
MK menjelaskan sebagaimana diketahui bersama Nilai Proyek adalah Rp. 185.323.252.100 yang terserap sampai saat ini sebasar 20 % 37.064.650.000.- dan termin kedua akan cair, Bulan ke 5 minggu ke 6 bobor realisasi 43. 12 bobot rencana 59.94 dan realisai Lokasi I Kalubimbing, Lokasi 2 RS Rangas dan Lokasi 3 Rumdin Bambu.
Dari hasil Anev, secara keseluruhan Pembanguanan Mapolda Alhamdulillah berjalan aman dan lancar meskipun tidak sedikit persoalan yang menjadi kendala pembangunan. Tutur Kapolda
Misalnya pembangunan Rujab dan rumah sakit bhayangkara sudah hampir rampung dan sudah tidak ada kendala. Sehingga kedepan fokus pekerjaan akan tertuju pada pembangunan Mapolda dan SPN.
Terkait dengan hal tersebut, Kapolda juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja dengan baik. Harapannya pembangunan Mapolda dan seluruh perangkatnya dapat rampung sesuai apa yang kita harapkan bersama.
Adapun Permasalahan yang menjadi kendala saat ini yaitu belum adanya penambahan jam kerja untuk percepatan pembangunan, Ketersedian peralatan ( equipment), Keterlambatan pengadaan / pengiriman material ke Site ( lokasi Proyek) serta Penyiapan dan pematangan lahan pada lokasi Bambu belum terselesaikan.
penulis  : triyono abidin
editor    : Alfian
publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password