Sungai Balangan Meluap, Polisi Manfaatkan Mobil Dinas Antarkan Pelajar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Curah hujan yang tinggi selama 3 hari terakhir di kabupaten Balangan berdampak pada aktivitas masyarakat desa Teluk Bayur kecamatan Juai kabupaten Balangan, Rabu tanggal 08 November 2017.

Sejak pukul 07.00 Wita, Personel Polres Balangan beserta BPBD serta kelompok peduli Bencana lainnya mendatangi lokasi untuk membantu menyeberangkan warga yang mana lokasi tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk beraktivitas.

Berbekal perahu karet, warga baik pekerja maupun pelajar diseberangkan secara bergantian, banjir luapan sungai di desa Teluk Bayur menuju arah desa Sumber Rezeki kecamatan Juai dan hingga saat ini debit air sudah mulai menurun.

WhatsApp Image 2017-11-08 at 07.58.49

Polisi dan semua relawan yang dilokasi bekerja dengan semangat tinggi meskipun harus menerjang ketinggian air yang mencapai pinggul orang dewasa untuk memberikan bantuan kepada warga dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

Tidak hanya itu, Sarana mobil dinas Polisi pun dimanfaatkan untuk mengantar siswa untuk berangkat ke sekolah masing – masing.

Kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H membenarkan peristiwa banjir yang ada di desa Teluk Bayur tersebut. “Luapan air sungai Balangan sejak malam tadi sudah termonitor, pagi ini Polisi, BPBD dan relawan lainnya membantu warga menyeberang, dan berangkat ke sekolah bagi pelajar” terangnya

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password