Tekab 308 Polres Lampung Utara Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Mobil dan Penadah

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Unit Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan roda empat jenis Suzuki Futura warna Merah Metalik yang terjadi di Desa Sukamaju Kec. Abung Semuli berikut penadahnya.

A (34) warga Simpang Jeruk Kec. Selagai Liga Kab. Lampung Tengah pelaku spesialis pencurian mobil dan M (48) waraga Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten  Lampung utara pelaku penadah mobil hasil curian.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, pelaku A (34) yang mana sudah kita amankan sebelumnya dengan kasus pencurian mobil juga. ” Setelah dilakukan penyidikan ternya pelaku A juga telah melakukan pencurian mobil  di Desa Sukamaju Kec. Abung Semuli.” Ujar Kasat Reskrim. Rabu (8/11).

Lajut Kasat, dimana pelaku mengambil mobil Jenis Minibus milik korban Sudarsan yang terparkir di depan rumah korban dalam keadaan terkunci, kemudian pelaku merusak kunci mobil dan langsung membawa kabur mobil Minibus jenis Suzuki Futura warna Merah Metalik dengan Nopol : BE 2880 JI,  Noka : MHDESL413VJ178696, nosin : G13C-ID-178695.

Setelah dilakukan pengembangan kita mengamankan M (48)  waraga Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekurun Kab. Lampung Utara pelaku menadah mobil curian pada saat dirumah saudaranya di Merak 9 Kel.  Tanjung Harapan Kec.  Kotabumi Selatan dengan barang bukti 1 Unit mobil Minibus Suzuki Futura yg sudah dirubah warna oleh pelaku menjadi Abu-abu metalik. Papar AKp Syahrial.

” Untuk Pelaku berikut baraang bukti sudah kita amankan ke Polres Lampung Utara untuk proses penyidikan lebih lanjut. ” Tegas Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password