Poso Kondusif, Seluruh Warga Masyarakat Saksikan Kegiatan TDCC Etape II

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Di hari yang kedua Event wisata olahraga (sport tourism) Tour De Central Celebes (TDCC) sudah berjalan, Peserta akan menuju Kabupaten Parigi Moutong dengan melewati jalan Trans Sulawesi Kecamatan Poso Pesisir dan Kecamatan Poso pesisir Utara. Hal itu membuat warga masyarakat antusias menyaksikan kegiatan tersebut. Selasa (07/11/2017).

WhatsApp Image 2017-11-07 at 22.24.01

Hari yang kedua tepatnya di alun-alun sintuwu maroso Kabupaten Poso telah di lepas para peserta TDCC oleh Gubernur Sulaweasi Tengah Drs. H. Longki Djanggola. M.Si dan di hadiri oleh Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, Wakil Bupati Poso Ir. T.Samsuri M.Si, Rektor Unsimar Poso Drs. Kisman Lantang, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Dody Triyo Hadi S.Sos, para kepala OPD Kabupaten Poso, dan warga masyarakat.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulteng mengucapkan Terima kasih pada masyarakat Kabupaten Poso atas kerjasamanya sehingga acara ini bisa sukses. Kita harus optimis akan ada event-event besar lain nantinya, serta meyakinkan pada dunia bahwa di poso tidak ada gejolak lagi dalam artian Poso sudah aman.

Saat Gubernur Sulawesi Tengah mengangkat bendera start, Terlihat para peserta langsung mengayuh sepedanya masing-masing dengan menuju Kabupaten Parigi Moutong melewati jalan Trans Sulawesi yang masih berada di wilayah Kabupaten Poso.

Antusias warga masyarakat Poso tanpa mengenal umur baik dari kalangan pelajar sampai orang dewasa ikut menyaksikan kegiatan itu dari pinggiran jalan baik di kota maupun di wilayah pesisir Poso.

“I Love You, Mister”. Teriak beberapa wanita dengan senda gurau dan melambaikan tangannya saat menyaksikan para peserta TDCC dari seberang jalan.

“Kami senang dengan adanya kegiatan yang di laksanakan pemerintah karena masyarakat poso sekarang ini haus akan hiburan, dan menunjukan pula bahwa Poso sudah aman tidak sesuai dengan apa kata orang di luar sana. Semua komponen masyarakat dengan campur aduk berdesakan menyaksikan kegiatan ini namun semuanya tetap tertib, mengikuti arahan dari Pihak aparat keamanan”. Tutur salah satu Tokoh Agama saat di konfirmasi.

Di beberapa tikungan baik sisi kiri dan kanan jalan wilayah Kecamatan Poso Pesisir sampai Poso Pesisir Utara terlihat warga masyarakat menyaksikan kegiatan itu sambil  berteriak “Ayo Kamu Bisa” untuk membangkitkan semangat para peserta TDCC yang lewat.

“Anggota kami di lapangan berusaha memberikan yang terbaik dalam melaksanakan pengamanan tanpa mengenal lelah, dan rasa hormat yang tinggi atas dukungan dari masyarakat yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini sehingga semuannya bisa berjalan dengan baik dan lancar”. Tutup Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password