Tidak ada jembatan Polsek Seririt Bantu seberangkan siswa SD di Sungai Saba

Tribratanews.polri.go.id – Sejumlah personel Polsek Seririt, Jumat (13/1) terjun langsung ke Sungai Saba, tepatnya di wilayah Desa Lokapaksa, Kecamatan Seirirt Buleleng. Anggota polisi itu memang ditugaskan untuk membantu menyeberangkan puluhan siswa di SDN 5 Ringdikit yang selama ini harus menyeberangi sungai untuk dapat sampai ke sekolah. Karena siswa dari daerah Lokapaksa memilih menyeberangi sungai, karena SDN 5 Ringdikit adalah sekolah terdekat.
Kapolsek Seririt Kompol AA Wiranata Kusuma, ditemui di sela-sela kesibukannya mengatakan bahwa penempatan enam personel di titik penyeberangan siswa SDN 5 Ringdikit, Kecamatan Seririt, dilakukan setiap pagi, sampai jembatan penghubung dibangunkan oleh pemerintah. Enam personel tersebut pun langsung turun ke sungai dan memegangi satu per satu siswa yang akan menyeberangi sungai.
“Pertama kami lihat potensi keselamatan anak-anak yang menyeberangi sungai itu sangat tinggi, sehingga kami bergerak, untuk membantu,” ujar dia. Selain itu pihaknya juga mengaku memasang tali yang dibentangkan di sepanjang Sungai Saba sebagai pegangan anak-anak ketika menyeberang sungai, sehingga dapat lebih aman.
seberangkan anak sd 2

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password